• Kamis, 7 Juli 2022

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Rakor Pilkades Serentak

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:04 WIB
Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran (Rachmat)
Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran (Rachmat)

Pangandaran, nuansasinar.com -Agar pelaksanaan Pilkades Serentak yang diadakan pada bulan Juli 2022 nanti berhasil, kami selalu memberikan sosialisasi dan arahan pada setiap Desa yang akan menyelenggarakan, bahkan selalu melakukan Koordinasi dengan setiap komponen masyarakat maupun stick holder terkait, sehingga dalam pelaksanaannya akan baik dan berhasil, Ungkap Kabid Pemerintahan Desa Yuningsih, SE. MM.

Baca Juga: Ketua DPRD Asep Noordin H.M.M: Hentikan Aksi-aksi Tidak Mendukung Pemerintah Kabupaten Pangandaran

Usai melaksanakan Rakor Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak yang dihadiri Kadinsospmd dan PMD Wawan Kustaman, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf. Wahyu Arisandi,S.I.P., M.I.Pol, Kapolres Pangandaran diwakili Wakapolres Kompol Aris Baya, SH, Para Danramil dan Kapolsek, Camat/Sekmat dan para Panitia Pildes Serentak, bertempat Salah satu Hotel di Pangandaran (20/05).

Penyelenggaraan Pilkades Serentak Sudah mencapai tahapan dan dilakukan masing-masing Panitia, untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan selalu memberikan arahan dan pembinaan, bahkan berkoordinasi dengan pihak Polsek dan kiramil terdekat, serta stick holder terkait diwilayah 17 Desa yang akan menyelenggarakannya, Kata Yuningsih.

Sedangkan Kadinsos PMD Wawan Kustaman Menuturkan dalam kegiatan sosialisasi dan Rakor terhadap para Panitia merupakan tanggung Jawab kami, agar pelaksanaan bisa berhasil dengan aman serta nyaman bagi masyarakat sesuai acuan yang ditetapkan.

Baca Juga: DPRD Asep Noordin, M.M: Kabupaten Pangandaran Sudah Luar Biasa

Seraya menambahkan Terkait mengenai Dokumen Kependudukan harus tetap dilegalisir sesuai dengan Perda no 11 tahun 2015 oleh instansi terkait, tentunya demi keamanan Jangan sampai dimanfaatkan oleh orang lain baik dalam Penyelenggaraan maupun selesai Penyelenggaraan, dalam masa Vandemi kuta masih tetap menggunakan Protokol kesehatan, sedangkan anggaran berasal dari Pemerintah kabupaten dan Desa melalui Bankeu, Tutur Wawan.

Senada Asda 1 Rida Nurwana, S.sos.M.Si, Dalam Penyelenggaraan Pilkades Serentak Kami hanya sebatas Memfasilitasi, monitoring, memberikan arahan dari sisi Penyelenggaraan, dengan tidak memberikan Intervensi secara tekhnis, yang bertugas dalam Pengamanan diserahkan pada pihak TNI dan Polri, Satpol PP serta melibatkan linmas, bahkan melibatkan komponen masyarakat dan stick holder lainnya, tetap semuanya kita jalin Kebersamaan demi keberhasilan dalam pelaksanaan, dengan anggaran yang terbatas diatur sesuai kebutuhan masing-masung yang terkait, yang penting kita sama-sama bisa menjaga keamanan kenyamanan masyarakat, berjalan dengan baik dan berhasil untuk menjaga marwah Kabupaten Pangandaran, Pungkasnya.


(Rachmat)

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka Dunia Pendidikan di Sukabumi

Sabtu, 2 Juli 2022 | 21:43 WIB

Peringatan Hut KBB Capai 3,5 M

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:38 WIB
X