• Senin, 23 Mei 2022

Demam Berdarah di Desa Pabuaran Merajalela

- Minggu, 8 Mei 2022 | 18:19 WIB
Demam Berdarah (John https://web.whatsapp.com/)
Demam Berdarah (John https://web.whatsapp.com/)

Pabuaran, MNS-Demam berdarah  di Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran merajalela. Awal bulan April 2022 Media Nuansa Sinar mencoba menghubungi Sekmat Pabuaran Hudin Sutardi, S.I.P. lewat seluler.

Terkait kasus Demam Berdarah Dengue di Pabuaran merajalela. Beliau bertanya kepada kami,"siapa saja orang orang yang telah terinfeksi DBD ini?"


"Kami langsung laporkan kejadian demam berdarah ini ke Dinas Kesehatan Kabupaten." Ujarnya.


Namun sayangnya satu bulan sejak awal april kami tunggu antisipasi kasus tersebut, dari pemerintah dan dinas terkait tak kunjung ada.

Disusul lagi dengan pengawas SD Kecamatan Pabuaran, H. Cep Dedi, M.Pd. terinfeksi Demam Berdarah Dengue sudah empat hari di RS Sagaranten, disusul lagi Anisa Laksmi Utami, (22) terjadi kasus penyakit yang sama.


Pada hari sabtu 7 Mei 2022 baru kami dengar informasi bahwa di Pabuaran sedang dilakukan penyemprotan. Kasus demam berdarah ini hampir di seluruh dunia, dibawa oleh nyamuk tropis dan subtropis yang bisa menularkan virus Aides Aegypti dan Aides Albopictus.

Orang terinfeksi virus dengue ini memiliki resiko yang jauh lebih besar terseeang penyakit yang parah, dengan gejala demam, ruam, nyeri otot dan sendi.

Untuk kasus yang lebih parah akan terjadi pendarahan hebat dan syok; yang dapat membahayakan nyawa berujung kematian.


Ketika awak media Nuansa Sinar, konfirmasi ke RS Sagaranten, tiba-tiba bertemu dengan H.Dede dari Pabuaran, beliau menginformasikan bahwa anaknya bernama Lulu (6) harus dirawat kasus DBD.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demam Berdarah di Desa Pabuaran Merajalela

Minggu, 8 Mei 2022 | 18:19 WIB

Mayat Bayi Ditemukan Mengenaskan di Bantaeng

Minggu, 8 Mei 2022 | 15:13 WIB
X