• Senin, 23 Mei 2022

Bupati Pangandaran Buka Bupati Cup Motocross dan Grasstrack

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 18:08 WIB
H. Jeje Wiradinata (Rachmat https://web.whatsapp.com/)
H. Jeje Wiradinata (Rachmat https://web.whatsapp.com/)

Pangandaran, MNS-Kejuaraan Oven Bupati Cup tahun 2022 Motocross dan Grasstrack total hadiah Rp. 150 Jt, dibuka langsung Bupati H. Jeje Wiradinata yang dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ibu Bupati Hj. Ida Nurlaela, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M., Sekda Drs. H.Kusdiana M.M., Sentot Jaka Purnama, Camat Parigi, Kepala Desa Parigi, Jajaran Polres Pangandaran, bertempat Sirkuit Okta Property Dusun Babakan Desa Parigi, Kecamatan Parigi (07/05).


Bupati H. Jeje Wiradinata menuturkan, "selang kurang lebih dua tahun lalu semua aktivitas kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ditutup, baik kegiatan kepariwisataan maupun semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang stay masa."

"Karena kegiatan tersebut tersendat dengan adanya musibah Covid 19, dan itu bukan saja hanya di daerah kita saja, akan tetapi merata seluruh Wilayah Republik Indonesia, sekarang Pangandaran sudah masuk pada Level 1.

"Sehingga kepariwisataan mulai berjalan seperti biasanya sebelum Covid 19 dengan catatan tetapi menggunakan protocol kesehatan," tuturnya

Seraya menambahkan kegiatan seperti merupakan aset kepariwisataan kita yang bisa dijadikan daya tarik masyarakat dalam menunjang kepariwisataan, bagi warga masyarakat Pangandaran dan sekitarnya bahkan banyak mengundang peserta dari luar daerah Pangandaran.

Selain itu bisa dijadikan arena dan mendidik yang akan menghasilkan kroser yang mampu berprestasi, yang kemudian bisa dijadikan utusan Pangandaran atau daerah lainnya.

"Bilamana ada even-even baik tingkat Jabar, maupun kejurnas bahkan tingkat International," kata H. Jeje Wiradinata.


Selanjutnya kegiatan seperti ini di samping kegiatan berolah-raga, otomotif juga bisa lebih dikembangkan lagi untuk menunjang Kepariwisataan, tinggal kita bagaimana mencarikan untuk mengemasnya agar menjadukan asset Kepariwisataan Pangandaran.

Area sirkuit sudah cukup bagus untuk dikembangkan ke depannya, bahkan letaknya jauh dari pusat perkotaan akan muncul keseimbangan keramaian, ke depannya agar lebih berkembang lagi bisa mendatangkan para pengunjung pencinta olah raga otomotif, pungkas H. Jeje Wiradinata.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demam Berdarah di Desa Pabuaran Merajalela

Minggu, 8 Mei 2022 | 18:19 WIB
X