• Senin, 23 Mei 2022

Update Arus Wisata Terkini Pangandaran! Situasi Mulai Padat

- Kamis, 5 Mei 2022 | 17:02 WIB
Wisata Pangandaran (Rachmat https://web.whatsapp.com/)
Wisata Pangandaran (Rachmat https://web.whatsapp.com/)

Pangandaran, MNS-Obyek wisata pantai Pangandaran setiap tempat dipadati wisatawan berkunjung pada H+2 (04/05), terlebih mayoritas wisatawan berkunjung luar daerah masih didominasi kendaraan roda dua.

Kemungkinan besar masa liburan panjang hari raya Idul Fitri 1443 H masih akan bertambah, sampai saat ini semua jalur dipadati kendaraan roda 2 dan roda 4 (04/05).

Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menuturkan saat di Obyek Wisata Batukaras. "kami melakukan pemantauan dengan menggunakan kendaraan roda dua, karena untuk lebih memudahkan perjalanan ke setiap Obyek Wisata."

Pada H+2 arus kendaraan mulai pukul 10.00. WIB kurang lebih 2 Km dari arah selatan menuju Pangandaran, sudah padat tapi terkendali, sehingga mulai dari perempatan Cikembulan menuju ke lokasi Obyek Wisata pantai Pangandaran merayap terkendali.

Termasuk arus lalulintas dari arah Banjarsari sudah padat terjadi kemacetan mulai arah Padaherang, bahkan wisatawan yang akan keluar menuju Obyek Wisata lain mengalami kesulitan dengan merayap, Tuturnya.

Sedangkan Obyek Wisata Batuhiu tidak terlalu padat dan Obyek Wisata Batukaras sampai dengan pukul 11.00 Wib padat masih terkendali, wisatawan berkunjung memadati lokasi berenang sangat padat.

Selain itu banyak wisatawan berkunjung Batukaras, selain melalui pintu utama dengan menggunakan Jembatan Sodong Kopo yang baru, arus wisatawan berkunjung kemungkinan akan terus bertambah memadati Obyek Wisata yang ada di Pangandaran.

Semuanya sudah diprediksi sejak awal karena selama 2 tahun para wisatawan tidak bisa melakukan wisata karena tersendat adanya Covid 19, kita dalam pelayanan dan keamanan wisatawan Disparbud selalu berkordinasi demi kelancaran.

Semua komponen termasuk TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Lifeguard, Basarnas, Dishub, Jaga lembur, kami dalam pelayanan mencarikan yang terbaik, Kata H. Ujang Endin Indrawan.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demam Berdarah di Desa Pabuaran Merajalela

Minggu, 8 Mei 2022 | 18:19 WIB
X