• Senin, 23 Mei 2022

Menjelang Lebaran Seorang Mahasiswi Bunuh Diri, Disinyalir karena Depresi Kemiskinan

- Selasa, 3 Mei 2022 | 13:19 WIB
Mahasiswi Tewas Jelang Lebaran (Mia Armiati https://web.whatsapp.com/)
Mahasiswi Tewas Jelang Lebaran (Mia Armiati https://web.whatsapp.com/)

Lamongan-Unsur kemiskinan disinyalir memaksa seorang mahasiswa NA (20), Desa Windu, Kecamatan Karang Binangun, Kabupaten Lamongan geger. Pemudi yang tercatat sebagai mahasiswa di Universitas di Jember itu ditemukan tewas tergantung di sebuah sajian di pohon mangga di kota setempat menjelang lebaran, Minggu (5/1/2022).

Penemuan tubuh NA yang tampaknya diam mengejutkan penduduk setempat. Korban ditemukan tercekik dalam sarungnya sendiri di dahan pohon di desa setempat menjelang lebaran.

Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan dengan nikat di saat menjelang lebaran itu.

Menurut Kepala Desa Hartono, Minggu (1/5/2022), korban merupakan mahasiswi di Jember. Namun, dia belum kembali ke Jember selama tiga bulan dan hanya duduk di rumah.

Diduga jebakan ekonomi membuat korban lalai, dan mengakhiri hidupnya. "Mungkin dia tertekan karena faktor ekonomi.”

“Ibunya seorang janda yang setiap hari menjual ikan asap, yang dijual di desa bersama saudara perempuan korban," kata Hartono.

Menurut ibunya, korban meminta uang untuk membeli nasi goreng untuk persiapan sahur pertama. Berbekal uang Rp30.000 dari ibunya, korban kemudian keluar rumah dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat nomor S 3544 FH menuju toko.

"Tapi sejak berangkat malam ini, korban belum juga pulang sampai pagi," kata Hartono.

Ibu dan adik korban berusaha mencarinya, bahkan sampai ke Pesantren Sunan Darajat Paciran. Karena mendiang dulu bersekolah di pesantren sebagian besar hidupnya untuk menimba ilmu, ia bahkan berhasil mengenyam pendidikan di Jember.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demam Berdarah di Desa Pabuaran Merajalela

Minggu, 8 Mei 2022 | 18:19 WIB
X