• Senin, 23 Mei 2022

Tambang Nikel di Halmahera Bikin Ulah? Jalan Raya Desa Lilief jadi Penampungan Sampah

- Rabu, 27 April 2022 | 19:25 WIB
Jalan di Halmahera (Muksin https://web.whatsapp.com/)
Jalan di Halmahera (Muksin https://web.whatsapp.com/)

Halmahera, MNS-Karyawan Tambang Nikel PT. IWIP Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara membuang sampah tidak pada tempatnya, dampaknya Jalan Raya Desa Lililef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), jadi tempat tampungan sampah. 24/4/2022 Jam 11.00 WIT.

Sehingga mengganggu masyarakat yang di luar dari desa lain, yaitu Desa Lililef yang melewati jalan tersebut, karena bau busuk sampah menyengat di salah satu desa di Halmahera tersebut.

Pantauan Media Nuansasinar.Com Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), tidak mampu mengatasi sampah yang ada di Jalan Raya Desa Lililef, yang ditampung karyawan Tambang Nikel PT.IWIP.

Kepala Desa (Kades) Frilex Arbaden saat dikonfirmasi di kediamannya menjelaskan "terkait hal tersebut, saya sudah berulang kali sampaikan ke pemerintah setempat, namun sampai saat ini pemerintah setempat hanya janji saja."

"Iya nanti juga kami dari pihak pemerintah akan buat teguran ke pihak perusahan Nikel PT. IWIP agar sampai jangan lagi buang, ditamoung disamping Jalan Raya lagi," katanya.

Lanjut Kades menambahkan, seharusnya pihak perusahan dia siapkan sebuah lokasi lahan yang untuk dibuat tempat tabungan sampah, supaya para karyawan itu bisa di buang ke tempat yang disediakan.

"Supaya sampa semua itu jangan lagi di buanh di samping Jalan Raya, karena sampah itu bau nantinya mengganggu perjalanan orang lain," tutup Kades.

(Muksin).

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demam Berdarah di Desa Pabuaran Merajalela

Minggu, 8 Mei 2022 | 18:19 WIB

Mayat Bayi Ditemukan Mengenaskan di Bantaeng

Minggu, 8 Mei 2022 | 15:13 WIB
X