• Selasa, 24 Mei 2022

Bantuan Salah Sasaran, Wabup Cirebon Lakukan Koordinasi dan Pembinaan Dengan Mitra Kerja Se-Kabupaten Cirebon

- Minggu, 16 Januari 2022 | 13:15 WIB
Wabup Cirebon Lakukan Koordinasi, Dengan Mitra Kerja Se-Kabupaten Cirebon (Image:Nuansasinar/Syahril)
Wabup Cirebon Lakukan Koordinasi, Dengan Mitra Kerja Se-Kabupaten Cirebon (Image:Nuansasinar/Syahril)

Cirebon, nuansasinar.com - Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Jawa Barat bersama Wabup Cirebon melakukan kegiatan Koordinasi, Konsolidasi dan Pembinaan dengan Mitra Kerja se-Kabupaten Cirebon terkait bantuan salah sasaran yang bertempat di Obyek Wisata Sukageriuh View, Sabtu (15/01/2022).

Hadir dalam kegiatan koordinasi dan konsolidasi Dinas Sosial dengan mitra kerja, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si. Ono Surono, Anggota DPR RI Komisi 4, anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Bambang Mujianto, Kepala Dinas Sosial, DR. Iis Krisnandar, SH., CN., hadir juga para anggota TKSK, pendamping PKH, pemilik E-warung, BPBD, Dishub, KSM dan anggota Tagana se-Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya Wabup Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si. menyampaikan tentang verifikasi data penerima bantuan ditiap-tiap desa se-Kabupaten Cirebon harus diperbaiki sehingga realistis dan berkeadilan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan namun tidak menerima bantuan.

Baca Juga: Dukung Kemandirian Nasional, Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Industri Kesehatan

"Kita beberapa kali monitoring tentang bantuan yang ada di desa-desa dengan barometer basis data di Puskesos, sekarang penerima bantuan jumlahnya mulai berkurang seiring dengan adanya kegiatan verifikasi dilapangan," Ujar Wabup Ayu panggilan akrabnya.

Masih menurut Wabup Ayu, data yang ada dilapangan secara real dan ketika dimonitoring ada yang tidak sesuai, artinya data kemiskinan belum akurat. Yang seharusnya berhak menerima bantuan namun tidak menerimanya.

"Permasalahan warga miskin ini multi sektoral, mereka hanya berpenghasilan 11.500 rupiah per hari, dengan jenis miskin multi sektoral ini, setiap SKPD harus ikut berperan mengurai persoalan kemiskinan sehingga warga makin naik kesejahteraannya," Tutur Wabup Cirebon yang anggun ini.

Ditempat yang sama Ono Surono, Anggota DPR RI Komisi 4 menyampaikan kehadiran dirinya memastikan semua program di Kabupaten Cirebon berjalan dengan baik, utamanya adalah tentang pengentasan kemiskinan.

"Kami berharap persoalan kemiskinan di Kabupaten Cirebon dapat ditangani dengan baik saling bersinergi dan bekerjasama antara dinas-dinas terkait dan para stekholder yang menanganinya, sehingga warga Cirebon makin maju dan sejahtera," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X