• Selasa, 24 Mei 2022

Objek Wisata Pantai Madasari Menarik Banyak Wisatawan Dengan Pantai yang sangat Asri dan masih Perawan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 12:29 WIB
Pantai Madasari
Pantai Madasari

nuansasinar.com - Desa Masawah Kecamatan Cimerak memiliki Potensi Wisata Pantai Madasari untuk lebih dikembangkan, sehingga akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, yang notabene obyek wisata pantai tersebut memiliki alam yang masih asri dan perawan, belum mendapatkan sentuhan penataan serius, dalam penataan Pemberdayaan masyarakat mulai dilakukan serius sesuai Peraturan Desa yang ditetapkan (15/01).

Kepala Desa Masawah Kecamatan Cimerak Ukan Suganda Mengungkapkan, Potensi yang dimiliki Desa untuk dikembangkan perlu penekanan serius, Obyek Wisata Madasari yamg kurang lebih memiliki luas area 5 Ha. Meskipun sampai sekarang keadaannya masih perawan, belum tersentuh dalam penataan kepariwisataan, sudah banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga bisa memberikan dan menunjang Pendapatan Asli Desa, Ungkap Ukan Suganda.

Baca Juga: Kolam Renang Panorama Jangari, Wisata Keluarga Murah Meriah Cocok Untuk Liburan

Seraya menambahkan Kami mulai melakukan penataan Petugas yang berada di Pintu TOL Gate masuk area Obyek Wisata Pantai Madasari, dengan melalui peremajaan Petugas dilakukan oleh kaum muda putra daerah yang berpotensi dan memiliki kemauan keras untuk maju, dilakukan sesuai aturan dan peraturan yang sudah dibuat melalui Perdes, Tambahnya.

Selain itu kami selalu berusaha untuk melakukan penataan area obyek wisata dengan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten, Pemerintah Daerah Provinsi maupun Pemerintah Pusat, agar Obyek Wisata Madasari lebih cepat berkembang pesat dalam pembangunannya, bahkan kami selalu mencari terobosan ke pihak luar atau pihak ke tiga (investor) yang mau bersinergi dalam penataan Objek Wisata Mandasari.

Baca Juga: Heboh! RM Mendatangi Sebuah Kafe, Pemilik Jadi Kena Imbasnya

Hal tersebut dalam penataan atas masukan inspirasi para wisatawan berkunjung agar wisatawan berkunjung tambah betah tinggal di Wisata pantai Madasari, dengan di dukungnya fasilitas yang memadai maka peningkatan pengunjung ke Wisata Pantai Madasari akan sangat signifikan, dan itu sangat berpengaruh kepada pendapatan desa.

Sekarang para wisatawan berkunjung ke Obyek Wisata Madasari sudah mulai dijadikan prioritas selain Obyek Wisata Pantai Pangandaran, Batu hiu maupun Batukaras, Karena Obyek Wisata Madasari memiliki Keindahan tersendiri dan tidak dimiliki oleh objek wisata Pantai lainnya, panorama indah dan memiliki bentuk batu karang tertata dengan indah, Pungkas Ukan Suganda

(Rachmat)

Halaman:

Editor: Rakhmat Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X