• Sabtu, 22 Januari 2022

KONI Kabupaten Pangandaran Adakan Fun Petanque Savana Beach Pangandaran Tingkat Nasional

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:09 WIB
 Fun Petanque Savana Beach Pangandaran Tingkat Nasional (Image:nuansasinar.com/Rachmat)
Fun Petanque Savana Beach Pangandaran Tingkat Nasional (Image:nuansasinar.com/Rachmat)

Pangandaran, nuansasinar.com - Fun Petanque Savana Beach Pangandaran Tingkat Nasional, selain ajang prestasi salah satu cabor KONI Kabupaten Pangandaran juga bisa dijadikan ajang promosi obyek wisata mendunia Pangandaran.

Acara dihadiri Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin H. M. M., Anggota DPRD Pangandaran Ibu Salamah , Ketua KONI Jabar dan Jajaran, Kepala Desa Masawah Ukan Sugandi, Camat Cimerak Atang dan. Para tamu undangan lainnya. (15/01)

Ketua Umum KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana, ST. mengungkapkan,"Fun Petanque salah satu Cabor yang baru dikenal dan belum memasyarakat merata artinya masih asing. Terlebih di masyarakat Kabupaten Pangandaran tidak semua mengetahui dan belum mengenalnya," Ungkap Agus.

Baca Juga: Tangkal Varian Baru, Polres Ciamis Dan Kodim 0613 Ciamis Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

"Akan tetapi bagi atlet Kabupaten Pangandaran yang baru-baru ini mulai mengikut tingkat Provinsi Jabar ada 19 orang atlet yang diikut sertakan dan hanya gagal satu nomor, luar biasa. Makanya kita mencoba untuk melaksanakan turnamen tingkat nasional, disamping untuk promosi obyek wisata juga dijadikan ajang prestasi para atlit," Tambahnya.

Agus menjelaskan, Olah Raga ini diangkat dengan Sport Tourismnya, yang artinya, dengan melalui olah raga, Pangandaran akan bisa mengangkat setiap obyek wisat. Seperti Fun Petanque Savana Beach yang bertempat di obyek wisata Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak.

Obyek wisata Madasari akan lebih dikenal oleh para wisatawan ke depannya, terlebih dimasa Pandemi Covid-19. Hal ini bisa mengangkat dan memulihkan perekonomian masyarakat Pangandaran.

"Selanjutnya, kita awali dengan tingkat Jawa Barat untuk persiapan Porda Jabar, akan tetapi melihat antusiasnya para atlet ini dari luar Jabar, luar biasa. Acara ini diikuti para peserta  dari DKI, Banten, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Aceh dan DIY dengan jumlah atlet 105 team," Terangnya.

Baca Juga: Spirit Doll atau Boneka Arwah Ramai Di Kalangan Artis, Ini Tanggapan Denny Darko

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petugas Puskemas Cirata Tolak Warga Saat Berobat

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:05 WIB

BUPATI SOSIALISASIKAN BUTED PADA MUSREMBANG Kecamatan

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:40 WIB

Ribuan Pan Asia Hash Akan Datang ke Pangandaran

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:42 WIB

Pelantikan RW Oleh Lurah Bendungan di Semarang

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:13 WIB

Milangkala Desa Palasari Cianjur yang ke-42 Tahun

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:00 WIB
X