• Selasa, 18 Januari 2022

Mubazir, Kantor Wali Nagari Koto Baru Simalanggang Yang Renovasinya Berasal dari Dana Desa Tidak di Pakai

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:03 WIB
Kantor Wali Nagari Koto Baru Simalanggang yang tidak dipakai
Kantor Wali Nagari Koto Baru Simalanggang yang tidak dipakai


Kabupaten 50 Kota, nuansasinar.com - Kantor Wali Nagari Koto Baru Simalanggang, tidak dipakai, padahal baru menghabiskan dana Nagari atau Dana Desa (DD) untuk merenovasi bangunan tersebut. Sabtu (15/01/22)

Kurang lebih satu tahun, sejak wafatnya Wali Nagari Koto Baru Simalanggang, Bapak Purwanto (almh), sampai saat team media mendatangi kantor tersebut, masih belum di pakai dan kelihatan semak belukar seakan-akan bak rumah hantu.

Dana Nagari yang sudah dipakai menurut keterangan dari masyarakat berkisar nominal 250 jt. Karena ada desas-desus dari masyarakat setempat tentang proyek kantor Wali Nagari yang mangkrak dan akibat tidak adanya kordinasi dengan pengurus Nagari setempat, dan tidak sejalan antara Wali Nagari, Sekretaris dan Bamus Nagari.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Mulai Dilakukan Pemerintah, Kemenkes: Untuk Tiket dan Jadwal Bisa Dilihat di Peduli Lindungi

Dari beberapa informasi dari anggota Bamus, dan juga masyarakat. Begitu team media mencari sumber berita, mengenai ada apa yang sebenarnya kantor Wali Nagari Koto yang hangat di perbincangkan oleh masyarakat setempat?

Hasil dari keterangan anggota bamus dan masyarakat, jelas sekali tidak sama dengan hasil kordinasi dengan Sekretaris Wali Nagari Koto Baru, begitu team media mendatangi beliau, di kantor Wali Nagari.

Kesimpangsiuran soal informasi yang kami dapat, baik dari masyarakat dan bamus Nagari, berbeda dengan keterangan dari sekretaris. Ini adalah poin bagi media, bahwasanya praduga ada permainan di kinerja dan keuangan proyek rehabilitasi kantor tersebut.

Menurut keterangan dari masyarakat tentang rehabilitasi kantor Wali Nagari, tidak ada hasil kordinasi dengan anggota Bamus, bahkan masyarakat juga pernah menanyakan hal tersebut ke anggota Bamus Nagari yang katanya tidak tau menau mau ada perencanaan rehab kantor tersebut.

Dan di duga itu hasil dari kordinasi antara perorangan saja, jadi pihak anggota Bamus tidak pernah dilibatkan tentang pengajuan dana Buat rehab kantor Wali (Desa).

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BUPATI SOSIALISASIKAN BUTED PADA MUSREMBANG Kecamatan

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:40 WIB

Ribuan Pan Asia Hash Akan Datang ke Pangandaran

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:42 WIB

Pelantikan RW Oleh Lurah Bendungan di Semarang

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:13 WIB

Milangkala Desa Palasari Cianjur yang ke-42 Tahun

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:00 WIB

Gubernur Jawa Barat Luncurkan Aplikasi Jaramba

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:25 WIB
X