• Selasa, 18 Januari 2022

Tangkal Varian Baru, Polres Ciamis Dan Kodim 0613 Ciamis Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:07 WIB
Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun (Image:nuansasinar.com/Rachmat)
Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun (Image:nuansasinar.com/Rachmat)

Ciamis, nuansasinar.com - Program menekan angka tingkat penyebaran virus Covid-19 dan menangkal varian baru Covid-19, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis Genjot Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun.

Vaksinasi Bertempat di Obyek Wisata Religi Situs Ciung Wanara Karangkamulyan Kabupaten Ciamis, Team. Vaksinator Dari TNI/POLRI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Ciamis. (15/01)

Baca Juga: Vaksinasi Booster Mulai Dilakukan Pemerintah, Kemenkes: Untuk Tiket dan Jadwal Bisa Dilihat di Peduli Lindungi

Acara tersebut dihadiri Langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran H. Tayang, Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi , S.I.K. , M. SC.Eng. , Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P. , Kadis Pendidikan Kabupaten CiamisCiamis Asep Saeful Rahmat.
Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang menuturkan,' Pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun hari ini tingkat Sekolah Dasar yang berasal dari Cidolog, Cisaga, Cimaragas dan Cijeungjing,' Tutur H.Tatang

'Dalam pelaksanaannya, vaksinasi dilakukan di area wisata sambil memberikan wawasan terhadap anak-anak secara dini tentang manfaat setelah divaksinasi dan memberikan wawasan sejarah serta budaya agar mereka tidak lupa. Pelaksanaan Vaksinasi hari ini mencapai kurang lebih 500 orang anak-anak usianya," Tambahnya.

Anak-anak peserta vaksin difasilitasi kendaraan wisata gatrik untuk menuju ke tempat vaksinasi. Tujuannya, agar mereka bisa sambil mengenal kendaraan dan berkeliling dengan pengenalan alam secara antar jemput.

Baca Juga: Ridwan Kamil Selaku Gubernur Jawa Barat Memberikan Arahan Dan Tekankan ke ASN Kota Bekasi

"Pelaksanaan vaksinasi dimulai tanggal 10 Januari agar
mencapai 40 proses, sehingga PTM mencapai 100 persen lebih epat tercapai secara maximal karena sudah dilakukan, kami akan lakukan secara continue dan bekerjasama dengan TNI/POLRI agar capaian vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun cepat tercapai," Jelasnya.

Sedangkan Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M. Sc., Engga. menyampaikan pada para orang tua agar bisa mengedukasi terhadap anak-anaknya yang sudah divaksin, agar selalu menggunakan protokol kesehatan. Terutama mengenai penggunaan masker yang baik, karena itu merupakan salah satu upaya mengehindari paparan virus Covid 19.

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BUPATI SOSIALISASIKAN BUTED PADA MUSREMBANG Kecamatan

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:40 WIB

Ribuan Pan Asia Hash Akan Datang ke Pangandaran

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:42 WIB

Pelantikan RW Oleh Lurah Bendungan di Semarang

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:13 WIB

Milangkala Desa Palasari Cianjur yang ke-42 Tahun

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:00 WIB

Gubernur Jawa Barat Luncurkan Aplikasi Jaramba

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:25 WIB
X