• Sabtu, 22 Januari 2022

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Buka Rapat Kerja F-BKK Kabupaten Pangandaran

- Selasa, 11 Januari 2022 | 22:17 WIB
H. Jeje dan FBKK Kabupaten Pangandaran ((Rachmat))
H. Jeje dan FBKK Kabupaten Pangandaran ((Rachmat))

Pangandaran, MNS-Kesiapan menekan angka tingkat kemiskinan dengan menciptakan lapangan kerja, perlunya menciptakan kebersamaan seluruh stakeholder termasuk pemerintah dan komponen masyarakat. "Sehingga bisa menciptakan lapangan kerja mandiri untuk menekan angka tingkat pengangguran." Kata H. Jeje.

Terlebih Pangandaran merupakan daerah wisata yang sering banyak wisatawan berkunjung mencapai puluhan ribu orang, seperti yang diutarakan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, "adanya Forum Bursa Kerja Khusus (F.BKK) Kabupaten Pangandaran sangat bagus.

Notabene bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan menekan angka tingkat pengangguran, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pangandaran, "sampai saat ini dengan adanya Pendidikan SMK merupakan penyumbang terbesar dalam menekan angka tingkat pengangguran," Tutur H. Jeje Wiradinata usai membuka Rapat Kerja Daerah F BKK yang dihadiri Para Kepala Sekolah SMK, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, bertempat salah satu Hotel Pangandaran (11//01).

Baca Juga: Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Peringati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-76 Tahun 2022.Baca Juga: Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Peringati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-76 Tahun 2022.


Selanjutnya tingkat pengangguran kita sudah bagus dan turun secara drastis, dengan menciptakannya kewirausahaan tersebar di beberapa wilayah termasuk obyek wisata, kalau kita hitung secara matematik bilamana wisatawan berkunjung mencapai 4 jt orang dan mengeluarkan uang sebesar 100 rb/orang, sudah bisa dihitung sirkulasi keuangan dan nilai daya beli masyarakat sangat besar.

Tentunya yang akan merasakan hasilnya ya masyarakat Pangandaran, akan tetapi sekarang masih banyak orang di luar Pangandaran yang menikmati, akan lebih baik kesempatan tersebut bisa dilakukan oleh orang Pangandaran sendiri sehingga mampu menekan angka tingkat pengangguran dan percepatan pembangunan ekonomi.

Baca Juga: Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Lantik dan Sumpah Jabatan 167 Orang Pejabat Fungsional

"Bisa lebih cepat meningkat dan mampu meningkatkan kesejahteraan," katanya.

"Selain itu selain kita arahkan dalam dunia usaha juga harus diberikan pendidikan khusus yang terarah ke wirausahaan, agar bisa membuka usaha baru di Pangandaran, bilamana mereka sudah memiliki keahlian untuk berkarya, kesulitan dalam permodalan pemerintah memfasilitasi ke perbankan agar bisa berjalan."

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petugas Puskemas Cirata Tolak Warga Saat Berobat

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:05 WIB

BUPATI SOSIALISASIKAN BUTED PADA MUSREMBANG Kecamatan

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:40 WIB

Ribuan Pan Asia Hash Akan Datang ke Pangandaran

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:42 WIB

Pelantikan RW Oleh Lurah Bendungan di Semarang

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:13 WIB

Milangkala Desa Palasari Cianjur yang ke-42 Tahun

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:00 WIB
X