• Senin, 8 Agustus 2022

Gubernur Jawa Barat Luncurkan Aplikasi Jaramba

- Selasa, 11 Januari 2022 | 09:25 WIB
Gubernur Jawa Barat meluncurkan Aolikasi  Jaramba (Nuansasinar,com)
Gubernur Jawa Barat meluncurkan Aolikasi Jaramba (Nuansasinar,com)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamilg meluncurkan aplikasi Jaramba, sebuah platform digital yang akan memudahkan masyarakat untuk melakukan bepergian dengan sarana angkutan umum, selalu ada solusi dan inovasi begitulah pemimpin yang satu ini
.
Jaramba sendiri adalah merupakan sebuah Aplikasi yang berbasis website, yang mengintegrasikan konektivitas antar moda di wilayah Bandung. Mekanismenya dengan cara menunjukkan informasi real-time dan pembayarannya dengan secara cashless.

Untuk sementara waktu moda adalah sebuah sarana transportasi untuk masyarakat umum, yang sangat mendukung aplikasi tersebut adalah angkutan kota dan bus Damri di sewilayah Kabupaten Bandung Raya.

Baca Juga: BPKP dan UPI Bandung Siapkan Generasi Muda Anti Korupsi
.
"Dengan diluncurkannya Aplikasi Jaramba, supaya warga bisa mengetahui rute sebelum pergi mau rute ke mana, hanya naik satu jenis angkot saja atau harus berganti angkot, itu dapat diketahui sebelum bepergian kemanapun tujuannya." Ujar Kang Emil sapaan khas Ridwan Kamil,

Tujuan dari kick off distribusi angkutan umum dengan menggunakan aplikasi Jaramba tersebut, untuk mempermudah sarana transportasi umum saat masyarakat Kabupaten Bandung Raya melakukan aktifitas.

"Tujuannya dari meluncurkan website Aplikasi Jarambah adalah untuk mempermudah sarana transportasi umum, saat masyarakat melakukan aktifitas dan mempermudah untuk mencari rute tujuan masyarakat masing-masing." Pungkas Kang Emil. (9/1/2022).

Bupati Jawa Barat berharap dengan diadakannya aplikasi jaramba masyarakat merasa nyaman  dan mempermudah akses saat melakukan perjalanannya. sehingga mengurangi kemacetan lalu lintas.

Baca Juga: Rest In Peace Wakil Bupati Oku, Jajaran Media Nuansasinar.com Ucapkan Turut Berduka Cita  

" semoga dengan ada nya Aplikasi Jaramba ini, samgat bermanfaat untuk masyarakat kabupaten bandung." Pungksnya.

Gubernur Jawa Barat meluncurkan Aolikasi Jaramba (Nuansasinar,com)



Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dandim 0819 Resmikan Pembangunan Jambanisasi

Jumat, 5 Agustus 2022 | 01:35 WIB
X