• Sabtu, 22 Januari 2022

Jalan Lintas Sumatera Batu Raja Muara Enim Longsor

- Minggu, 9 Januari 2022 | 17:23 WIB
Longsor di ruas jalan Muara Enim (Sahrodin)
Longsor di ruas jalan Muara Enim (Sahrodin)

Sumsel, MNS-Jalan lintas Sumatera Baturaja Muara Enim, tepatnya di Desa Keban Agung, kecamatan Lawang kidul, kabupaten Muara Enim Sumatera selatan mengalami lonngsor akibat hujan terlalu Deras. Longsornya jalan tersebut disebabkan tingginya curah hujan malam hingga pagi hari, (8/1/2022).

Informasi yang didapat di lokasi, longsornya jalan tersebut saat ini telah dipasang pita pengaman police line dan rambu-rambu pengaman. Kepolisian Satlantas Polres Muara Enim juga stand by di lokasi longsor untuk mengamankan lokasi.

Akibat longsornya jalan tersebut kendaraan yang arah Baturaja, Muara Enim, Lahat, Jambi, Padang, Medan. Untuk kendaraan besar atau yang bermuatan berat untuk sementara ini dialihkan lewat jalan lintas Baturaja atau Prabumulih.

Baca Juga: Desa Ciwangi Gelar giat Kerja Bakti Gotong-royong di Lingkungan RW 09

Menurut kasat lantas polres Muara Enim, AKP Indrowono, "longsornya yang terjadi di jalan lintas Sumatera tersebut menyebabkan penyempitan ruas jalan. Tapi untuk kendaraan kecil atau mini bus masih bisa lewat secara bergantian.

"Untuk kendaraan besar yang bermuatan berat untuk sementara kita arahkan ke jalan alternatif yaitu jalan lintas Baturaja Prabumulih," ucapnya.

Pihak kepolisian menghimbau agar pengguna jalan berhati-hati pada lokasi longsor pada saat melewati, mengiinggat lokasi longsor saat mengalami penyempitan, dan untuk kendaraan berat agar memilih jalur alternatif.

Baca Juga: Kamu Harus Tau! Sebentar Lagi KTP Digital Hadir di Anda

"Mengingat saat ini masi di musim hujan diminta para pengendara agar berhati-hati sehingga aman di dalam perjalanan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petugas Puskemas Cirata Tolak Warga Saat Berobat

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:05 WIB

BUPATI SOSIALISASIKAN BUTED PADA MUSREMBANG Kecamatan

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:40 WIB

Ribuan Pan Asia Hash Akan Datang ke Pangandaran

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:42 WIB

Pelantikan RW Oleh Lurah Bendungan di Semarang

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:13 WIB

Milangkala Desa Palasari Cianjur yang ke-42 Tahun

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:00 WIB
X