• Sabtu, 22 Januari 2022

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Apresiasi Terhadap Petani Kapol

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 22:09 WIB
H.Jeje Wiradinata dan Asosiasi Petani Kapol (Rachmat)
H.Jeje Wiradinata dan Asosiasi Petani Kapol (Rachmat)

Pangandaran, MNS-Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata tatap muka dengan 9 Kelompok Petani Kapol Kabupaten Pangandaran, dalam mengembangkan potensi masa depan (08/01).


Ketua Asosiasi Petani Kapol Kabupaten Pangandaran Kunkun Herawanto dalam mendampingi 9 Kelompok Petani Kapol mengungkapkan, "Petani Kapol Kabupaten Pangandaran sudah bisa membangun kemandirian dan semangat untuk lebih mengembangkan potensi ke depannya, terlebih mendapatkan dorongan dan akan difasilitasi untuk mengembangkan bidang pertanian dalam sektor penanaman Kapollaga."

"Dengan mendapat dorongan dari Pemerintah, dijadikan sebuah modal yang sangat berharga bagi seluruh petani Kapol Kabupaten Pangandaran untuk lebih mengembangkan ke depannya, sehingga dalam sektor perekonomian mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani Kapol," Ungkap Kunkun Herawanto.

Baca Juga: Liga 1 Musim 2021-2022 Lawan Persita, Mohammed Rashid Sayap Egois dan Febri Out

Selain itu Kapol merupakan salah satu komoditi export sehingga dalam kontek pemasaran tidak mendapatkan masalah, terlebih Kapol produksi Pangandaran memiliki kualitas unggul, sehingga banyaknya para pelaku usaha dari luar Pangandaran memburu hasil produksi Kapol Pangandaran.

Meskipun harga pemasaran saat ini fluktuasi nya naik turun tidak tetap, akan tetapi sampai saat ini masih standar tidak terlalu jatuh, Selanjutnya total luas area di Kabupaten Pangandaran sampai saat ini 7000 Ha yang tercatat di Asosiasi.

"Kalau kita jumlah kan dengan luas area yang belum tercatat di Asosiasi bisa mencapai lebih dari itu, karena budidaya tanaman Kapol di masyarakat sudah membudaya sejak dulu," Kata Kunkun.

Baca Juga: Firli Bahuri Upaya Mengusut, Ahok Memberikan Jawaban Atas Tuduhan 7 KasusBaca Juga: Firli Bahuri Upaya Mengusut, Ahok Memberikan Jawaban Atas Tuduhan 7 Kasus


Sedangkan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menuturkan, "Tanaman Kapol sebelumnya hanya dilakukan sebagai tanaman tumpang sari, akan tetapi sekarang harus dijadikan termasuk tanaman prioritas, sehingga bisa mampu melakukan perubahan perekonomian dalam meningkatkan pendapatan masyarakat."

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petugas Puskemas Cirata Tolak Warga Saat Berobat

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:05 WIB

BUPATI SOSIALISASIKAN BUTED PADA MUSREMBANG Kecamatan

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:40 WIB

Ribuan Pan Asia Hash Akan Datang ke Pangandaran

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:42 WIB

Pelantikan RW Oleh Lurah Bendungan di Semarang

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:13 WIB

Milangkala Desa Palasari Cianjur yang ke-42 Tahun

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:00 WIB
X