• Sabtu, 22 Januari 2022

Betor Vespa akan Dipertahankan untuk Ikon Kota P.Sidimpuan

- Rabu, 5 Januari 2022 | 15:48 WIB
Kadisbudpar (Salmi)
Kadisbudpar (Salmi)

P. Sidimpuan, MNS-Becak bermotor (Betor) Vespa akan tetap dipertahankan menjadi ikon Kota P. Sidimpuan, salah satunya melalui program becak pariwisata yang dimulai TA 2021. Data yang diperoleh Dinas sebanyak 4.000 Betor Vespa ada di P. Sidimpuan hanya saja surat yang hidup hitungan jari dan ini akan dibicarakan dengan pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, Samsat.

Demikian dikatakan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga P. Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara A Hotman Hasibuan kepada awak media (05/01/2022) di ruang kerjanya, menanggapi bermunculannya Betor dari jenis kendaraan Bebek dan Gl Pro.

"Pemko P. Sidimpuan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melihat Betor Vespa hingga kini menjadi transportasi umum yang dibutuhkan masyarakat kota P. Sidimpuan, buktinya gojek tidak bertahan lama di kota ini, lagian kita tidak ingin Betor Vespa ini punah," ungkap Kadis.

Baca Juga: Warga Jawa Barat Wajib Tahu, Gubernur Himbau Warga Jangan Sepelekan OmnicronBaca Juga: Warga Jawa Barat Wajib Tahu, Gubernur Himbau Warga Jangan Sepelekan Omnicron

"Di TA 2021, 100 unit Betor telah buat becak pariwisata dan di programkan hingga 2023 akan ada becak pariwisata 300 unit," terang Kadis.

"Untuk keberlangsungannya telah dibentuk koperasi yang diberi nama koperasi Bersinar dengan harapan, ke depan wadah tersebut dapat memfasilitasi 'abang betor' dalam pemeliharaan atau perawat Betornya, sehingga wisatawan merasa nyaman menumpangi Betor tersebut," ujar Kadis.

Masih penjelasan Kadis, "kita telah berpikir untuk memajukan Betor, misalnya dengan memodivikasi agar penumpang becak bisa membawa penumpang dua atau lebih," penerangannya.

"Selain itu akan membuat miniatur Betor Vespa sebagai souvenir untuk pejabat yang berkunjung ke P. Sidimpuan dengan harapan Betor Vespa benar-benar terpublikasi menjadi ikon kota kita ini," kata Kadis A Hotman Hasibuan.

Baca Juga: Hadiri Acara Khatam Al-Qur'an Ala Walikota PayakumbuhBaca Juga: Hadiri Acara Khatam Al-Qur'an Ala Walikota Payakumbuh

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petugas Puskemas Cirata Tolak Warga Saat Berobat

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:05 WIB

BUPATI SOSIALISASIKAN BUTED PADA MUSREMBANG Kecamatan

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:40 WIB

Ribuan Pan Asia Hash Akan Datang ke Pangandaran

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:42 WIB

Pelantikan RW Oleh Lurah Bendungan di Semarang

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:13 WIB

Milangkala Desa Palasari Cianjur yang ke-42 Tahun

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:00 WIB
X