• Selasa, 18 Januari 2022

Gubernur Rohidin Resmikan Difablepreneur Center Bengkulu

- Jumat, 3 Desember 2021 | 14:53 WIB
Gubernur Rohidin Resmikan Difablepreneur Center Bengkulu
Gubernur Rohidin Resmikan Difablepreneur Center Bengkulu

Bengkulu|Nuansasinar.com,-Dalam memberikan dukungan fasilitas terhadap kelompok disabilitas agar dapat berkreativitas ekonomi secara mandiri. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmikan Difablepreneur Center (DCM) Mitra Masyarakat Inklusif (MMI) yang menjadi Pusat Usaha, Pelatihan dan Kreatifitas Disabilitas di Provinsi Bengkulu, Jumat (3/12/2021).

"Kita bagaimana melakukan pemberdayaan kelompok disabilitas secara terpadu. Ini kita jawab dengan membangun Difablepreneur Center MMI. Di sini menjadi pusat pelatihan dan kegiatan pemberdayaan. Seperti sablon, menjahit, laundry termasuk pembuatan kaki palsu," jelas Gubernur Rohidin.

Baca Juga: 31 Peserta Calon Anggota Komisi Informasi Daerah (KID) Kab. Cirebon Masa Jabatan Tahun 2021-2025 Ikuti Tes

Gubernur Rohidin juga memberikan apresiasi terhadap semangat kelompok disabilitas yang mempunyai tekat dan semangat yang kuat untuk maju. Hal ini seharusnya menjadi motivasi bagi semua masyarakat Bengkulu yang sehat jasmani untuk bisa mandiri.

"Saya berterima kasih dengan para mitra terutama sektor perbankan yang sudah menyalurkan CSR dan tentu lebih dari itu kepada teman - teman pengurus DCM yang begitu giat, begitu semangat nuraninya begitu kuat. Saya kira ini yang patut kita hargai. Semangat dari kelompok disabilitas untuk mandiri untuk bangkit dengan segara keterampilan yang mereka punya ini harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari kita semua," jelas Gubernur Rohidin.

Dia mengajak semua lapisan masyarakat untuk tidak memandang sebelah mata kelompok disabilitas dengan mengajak dan ikut serta dalam mendukung kemandirian kelompok disabilitas.

Baca Juga: Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Pangandaran Terhadap Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2022

"Harapan saya ini tidak hanya seremonial sampai di sini, maka keterlibatan semua sektor dan stakeholder lain, saya harap betul bisa bersinergi, datang dan lihat aktifitas mereka, dukung apa yang mereka hasilkan, beli produk mereka, libatkan mereka dengan kegiatan - kegiatan kemasyarakatan, sehingga rasa percaya diri mereka semakin tumbuh dengan keterampilan yang mereka punya," harap Gubernur Rohidin.

Selanjutnya Gubernur Rohidin meninjau beberapa produk hasil karya DCM Provinsi Bengkulu. Di antaranya adalah produk kuliner dan kain corak yang langsung diborong oleh Gubernur Rohidin.

(Red)

Editor: Deni Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BUPATI SOSIALISASIKAN BUTED PADA MUSREMBANG Kecamatan

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:40 WIB

Ribuan Pan Asia Hash Akan Datang ke Pangandaran

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:42 WIB

Pelantikan RW Oleh Lurah Bendungan di Semarang

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:13 WIB

Milangkala Desa Palasari Cianjur yang ke-42 Tahun

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:00 WIB

Gubernur Jawa Barat Luncurkan Aplikasi Jaramba

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:25 WIB
X