• Minggu, 5 Desember 2021

Kabupaten Pangandaran Destinasi Wisata Lengkap Se-Jawa Barat, Menurut Iskandar Hadi Priyanto, S.Sos., M.Si

- Sabtu, 13 November 2021 | 16:44 WIB

Oleh: Rachmat




Pangandaran, MNS-Destinasi wisata yang baik dan Indah sangat lengkap serta banyak dikunjungi para wisatawan se-Jawa Barat adalah Pangandaran,  bahkan secara pribadi sering berkunjung setiap bulannya denganmenggunakan Kendaraan Roda Dua, tutur Kepala Pelaksana (KALAK) BPBD Kabupaten Majalengka Iskandar Hadi Priyanto,S.Sos.,M.Si. saat melakukan Pembinaan Anggota BPBD Kabupaten Majalengka. (13/11)





Di samping memiliki obyek wisata pantai, juga Obyek Wisata Body Rafting, makanya Kami BPBD Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pangandaran mengadakan kerjasama dalam penyelenggaraan Pelatihan Pusdal Op sebanyak 51 orang, gelombang ke 1 diselenggarakan di daerah Majalengka dan Gelombang ke-2 diselenggarakan di Pangandaran tempatnya Obyek Wisata Citumang sebanyak 19 Orang dalam waktu 4 hari.





Cukup untuk memahami survival, agar anggota bisa lebih mampu menghadapi berbagai rintangan, terlebih kesiapan dalam menghadapi bencana banjir, longsor dan bencana lainnya sudah mempersiapkan diri pelatihan survival harus memiliki keterampilan dan kecakapan dalam menghadapi berbagai rintangan, termasuk bagaimana dalam melakukan penanganan Evakuasi dan penanganan Bencana, terutama dalam ketahanan mental fisik dan lainnya lokasi ini memadai, Kata Iskandar Hadi Priyanto.





Seraya Menambahkan, “di samping melakukan Pelatihan dan Pembinaan kita bisa sambil berwisata dan hiburan suasana wisata pantai, terlebih jaraknya tidak terlalu berjauhan bisa ditempuh dengan sebentar,” tambahnya.





Selanjutnya Kabupaten Pangandaran meskipun merupakan kabupaten baru lahir, sangat dikenal digemari para wisatawan dan sangat baik di provinsi Jawa Barat, sehingga banyak dikunjungi dan sangat ramai wisatawan, bisa dijadikan kebanggaan bagi masyarakatnya setiap berkunjung kami nampak banyak perubahan dan semoga ke depannya akan lebih berkembang dan maju di segala aspek,” ungkas Iskandar.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Terkini

Rangkaian HUT Sepuluhdetik ke-3 Tahun

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:35 WIB

Pemilihan Ketua RW Secara Demokrasi

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:18 WIB

Kakon Suka Mernah Jelaskan Kendala Keluhan Warga

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:12 WIB

Geger! Peristiwa Kebakaran Hebat

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:41 WIB

Bunda Eva Larang ASN Keluar Kota Saat Liburan Nataru

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:33 WIB

Pengrajin Rajut Binong Menjerit

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:49 WIB

Pemkab Dorong Regenerasi Petani di Kabupaten Cirebon

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:00 WIB

Bupati Purwakarta Melakukan Rotasi Mutasi Pejabat

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:43 WIB
X