• Selasa, 30 November 2021

Banjir Batu Meluap di Beberapa Kali Mati di Kecamatan Ile Ape Timur Kabupaten Lembata NTT

- Sabtu, 13 November 2021 | 10:44 WIB

Oleh: Cobra Lembata




Lembata NTT, MNS-Intensitas hujan lebat terjadi di puncak gunung Ile Lewotolok kabupaten Lembata Provinsi NTT menyebabkan beberapa kali mati di wilayah kecamatan Ile Ape timur dilanda banjir batu pada Pkl.10.00 hari Sabtu, (13/11/2021).





Lokasi kejadian banjir seperti terlihat di perbatasan desa Lamagute dengan desa Napasabok dan juga di desa Jontona sehingga menyebabkan beberapa ruas jalan raya terputus. Untuk mengantisipasi kendaraan yang melintasi jalur tersebut, beberapa masyarakat bergotong royong membenahi dan memperbaiki jalan tersebut dengan peralatan seadanya sambil menunggu respon dari pemerintah daerah Kab. Lembata.





Seperti terlihat di Kali mati perbatasan Desa Lamagute dan desa Napasabok beberapa saksi mata Ebi Witak dan Yeremias Hali Witak yang kebetulan lagi bekerja 5 meter dari lokasi banjir mengatakan bahwa tidak ada hujan saat itu tetapi di puncak gunung terlihat hujan lebat dan pada saat banjir datang awalnya mereka mendengar suara gemuruh sehingga mereka panik dan bergegas untuk pulang dan ternyata benar dalam hitungan menit banjir sudah melintasi jalan raya menuju ke arah laut menyebabkan jalan raya terputus.





Ebi Witak dan Yeremias Hali Witak mengatakan bahwa dengan kejadian banjir ini teringat kembali di tanggal (4/11/2021) hampir sebagian besar desa yang berada di wilayah kaki gunung Ile Lewotolok diterjang banjir bandang, yang mengakibatkan ratusan korban jiwa melayang, dan banyak rumah warga yang rusak parah serta gunung Ile Lewotolok yang masih aktif membuat warga masyarakat di dua kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur merasa cemas.





Diharapkan Pemerintah jangan lengah pada setiap kejadian ini, dan segera mengambil langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena sekarang curah hujan mulai meningkat tentunya segala hal bisa terjadi.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Raport Merah Untuk Pemerintahan Cimahi Baru

Minggu, 28 November 2021 | 12:11 WIB

Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pangandaran

Jumat, 19 November 2021 | 05:57 WIB

Peresmian SPBU Mini Keluarga Ekawijaya

Rabu, 17 November 2021 | 01:56 WIB
X