• Minggu, 5 Desember 2021

Desa Cimanggu Terima Penghargaan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata

- Kamis, 11 November 2021 | 15:16 WIB

Oleh: Rachmat




Pangandaran, MNS-Dengan masih banyaknya pola hidup masyarakat sehari-hari, belum melaksanakan PHBS, yang mana berbasis Rumah Tangga di masyarakat belum menggunakan MCK, seolah tidak penting perlunya dibangun sanitasi total berbasis masyarakat, untuk itu Desa Cimanggu Kecamatan Langkaplancar sudah berhasil memberikan edukasi terhadap masyarakat sehingga pemerintah kabupaten memberikan apresiasi dengan keberhasilannya.





Tutur Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat menyerahkan sertifikat penghargaan Open Defacation Free (ODF) pada Desa Cimanggu, yang dihadiri Plt. Kadis Kesehatan Pangandaran Yadi Sukmayadi, Kepala BPKD Pangandaran Drs. Hendar Suhendar, S. M.M., Para Anggota DPRD Pangandaran, Kapolsek beserta jajaran, Danramil beserta Jajaran, Camat beserta jajaran se-jecamatan Langkaplancar, para Kepala Desa se-kecamatan Langkaplancar termasuk Ibu-ibu PKK dan para pemuka masyarakat, bertempat obyek wisata Alam Curug Luhur Dusun Pakis desa Cimanggu, dengan suguhan seni budaya Pencak Silat dan makanan Khas Pedesaan (11/11).





“Selain itu mengharapkan semoga harus menerapkan lebih menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan, jadikanlah percontohan bagi desa-desa lainnya dalam mengambil kebijakan, yang tentunya dalam melakukan pembangunan harus bisa disesuaikan, jangan sampai bertentangan dengan program yang lainnya, harus seiring dan seirama satu tujuan bersinergi dalam melakukan pembangunan yang maximal,” katanya.





Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam Pelayanan Kesehatan Gratis, untuk masyarakat, setiap Kecamatan sudah memiliki Puskesmas yang baik memadai, bahkan Pangandaran sudah memiliki RSUD yang megah sesuai harapan, yang dilengkapi fasilitas lengkap dengan menghabiskan anggaran 400 Milyar Rupiah.





Silahkan manfaatkan untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat, kelengkapan pelayanan masyarakat sangat diprioritaskan demi memaximalkan, Perkantoran dinas-dinas sampai sekarang belum memiliki bahkan rumah dinas masih mempergunakan rumah pribadi kaerna lebih mendahulukan tempat pelayanan masyarakat yang dirasakan langsung,” kata H.Jeje Wiradinata.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Rangkaian HUT Sepuluhdetik ke-3 Tahun

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:35 WIB

Pemilihan Ketua RW Secara Demokrasi

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:18 WIB

Kakon Suka Mernah Jelaskan Kendala Keluhan Warga

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:12 WIB

Geger! Peristiwa Kebakaran Hebat

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:41 WIB

Bunda Eva Larang ASN Keluar Kota Saat Liburan Nataru

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:33 WIB

Pengrajin Rajut Binong Menjerit

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:49 WIB

Pemkab Dorong Regenerasi Petani di Kabupaten Cirebon

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:00 WIB

Bupati Purwakarta Melakukan Rotasi Mutasi Pejabat

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:43 WIB
X