• Minggu, 5 Desember 2021

Puluhan Masyarakat Jati Luhur Tuntut Perbaikan Jalan yang Rusak Parah

- Senin, 8 November 2021 | 06:06 WIB

(RB)




Purwakarta, MNS-Puluhan Warga Jatiluhur yang terdiri dari Forum Komunikasi Lembaga yang terdiri dari LSM, ormas, tokoh masyarakat dan warga masyarakat turun ke jalan menuntut segera adanya perbaikan jalan Pramuka desa Bunder, kecamatan Jatiluhur, kabupaten Purwakarta yang dinilai kondisi jalan rusak parah.





Dede Suhendi tokoh masyarakat Jatiluhur mengatakan kepada awak media, “pada hari ini Forum Komunikasi lembaga yang terdiri dari LSM, ormas, tokoh masyarakat dan warga masyarakat kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, turun langsung ke jalan untuk mengadakan protes menuntut perbaikan jalan Pramuka Bunder yang sudah hampir 2 tahun kondisinya rusak parah dan telah banyak kecelakaan lalulintas bahkan menelan korban jiwa, Senin (08/11/2021).





"Saat ini menyetop dulu Kendaraan yang bersumbu tiga yang kapasitasnya tidak sesuai dengan kapasitas jalan," Kata Dede. Menurutnya truk besar yang melintas di jalan Pramuka ada PT.Indorama dengan batubaranya ada proyek KCIC yang mengangkut material, selain yang dua ini ada beberapa perusahaan lainnya juga harus berkontribusi ada PT.Wins Textile ada PT libolon, PT elegant danlainya.





"Adanya kecelakaan lalu lintas di jalan yang rusak juga menjadi tanggung jawab pemerintah, karena pasal 22 tahun 2009 undang-undang jalan lalu lintas penyebab kecelakaan itu bukan hanya kelalaian pengemudi, tetapi akibat oleh kerusakan jalan yang bertanggung jawab adalah pemerintah," Tegasnya.





“Mudah-mudahan jam satu, ada pertemuan Bupati memfasilitasi seluruh pengusaha yang diundang maka sebelum itu kami menahan sementara kendaraan besar untuk kita lewat dulu.” Pungkasnya.


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Rangkaian HUT Sepuluhdetik ke-3 Tahun

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:35 WIB

Pemilihan Ketua RW Secara Demokrasi

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:18 WIB

Kakon Suka Mernah Jelaskan Kendala Keluhan Warga

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:12 WIB

Geger! Peristiwa Kebakaran Hebat

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:41 WIB

Bunda Eva Larang ASN Keluar Kota Saat Liburan Nataru

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:33 WIB
X