Wakil Bupati Pangandaran Sambut Baik Konsep UNPAS Bandung ‘Pelestarian Budaya Sunda’

Pangandaran, Nuansasinar.com - Wakil Bupati Pangandaran, H.Ujang Endin Indrawan menyambut baik Konsep UNPAS Bandung 'Pelestarian Budaya Sunda'.

"Unpas Bandung memiliki Konsep Pelestarian Budaya Sunda. Hasil pilihannya di Kabupaten Pangandaran akan dibuatkan Kampung Budaya Sunda, dari hasil pertemuan dengan Bupati menyetujuinya. Bahkan katanya telah disiapkan lahan seluas 10 Ha bertempat Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih," Tutur Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan di Ruang Kerjanya (13/10).

"Selain itu akan berfungsi juga untuk menjaga kelestarian budaya Sunda dan sebagai tempat penelitian bagi Perguruan Tinggi maupun bagi semua lapisan Masyarakat Luas. Sehingga Pangandaran menyambut baik karena selain pelestarian budaya Sunda juga bisa dijadikan obyek wisata budaya yang notabene bisa menambah pariasi kepariwisataan Pangandaran," Tambahnya.

Baca Juga :

Pemerintah Kabupaten Pangandaran Akan Bangun Pusat Pelestarian Budaya Sunda

Dengan adanya Pelestarian Budaya Sunda di Pangandaran, Wisatawan yang berkunjung bisa memilih selain wisata pantai dan wisata alam juga ada wisata pelestarian budaya sehingga akan menciptakan wisatawan yang berkunjung bisa betah.

"Pangandaran masih termasuk tertinggal dibandingkan Yogyakarta dan Bali atau tempat lain yang sudah memiliki wisata budaya, padahal potensi wisata di Pangandaran sangat lengkap, indah dan bagus. Cuma belum memiliki wisata budaya. Selanjutnya kedepan diharapkan Pangandaran akan lebih baik dari daerah wisata lain, terlebih konsep tersebut sebetulnya sudah lama direncanakan dalam memelihara nilai - nilai leluhur bangsa yaitu budaya. Makanya konsep Unpas tersebut kami sambut baik dan mudah-mudahan bisa berjalan sesuai perencanaan," Tutup H. Ujang.


(Rachmat)

Baca Juga :  Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata: Guru Harus Mempertahankan Mutu Dan Kwalitas Pendidikan
author
No Response

Leave a reply "Wakil Bupati Pangandaran Sambut Baik Konsep UNPAS Bandung ‘Pelestarian Budaya Sunda’"