• Senin, 8 Agustus 2022

Tim Penggerak PPK KBB Menggelar Lembang Fashion Week Dengan Tema Kebaya Goes TO Unesco 2022

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 01:14 WIB
Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat, bunda Sonya Fatmala, menggelar Lembang Fashion Week dengan tema "Kebaya Goes To Unesco" (Red)
Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat, bunda Sonya Fatmala, menggelar Lembang Fashion Week dengan tema "Kebaya Goes To Unesco" (Red)

Bandung, nuansasinar.com -Terinspirasikan dari acara event yang tengah viral saat ini, yaitu Citayam Fashion week (CFW), menjadikan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat, bunda Sonya Fatmala, menginisiasi di gelarnya Lembang Fashion Week dengan tema "Kebaya Goes To Unesco 2022" yang diadakan di Alun-alun  Lembang, rabu (3/8) sore tadi.

Menurutnya, kebaya merupakan salah satu simbol budaya berpakaian kebangsaan wanita Indonesia serta identitas yang telah diwarisi secara turun temurun sejak ratusan tahun lalu.

Baca Juga: Tangis Baim Wong Urungkan Legalisasi HAKI Citayam Fashion Week

"Memang tidak dinafikan CFW menjadi inspirasi pelaksanaan acara ini. Tetapi kami coba tampil berbeda dengan menjadikan kebaya sebagai etika pemakaian utama. Dengan tujuan kebaya itu boleh dinobatkan sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco pada tahun ini," katanya. .

Sonya menghimbau agar seluruh masyarakat memosting dokumentasi kegiatan ini di semua media social, agar kebaya itu lebih dikenali di peringkat antarabangsa, agar Kebaya Goes To Unesco dapat direalisasikan segera.

Sementara itu, Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, sangat mendukung pagelaran yang mempunyai nilai budaya positif ini. Sebabnya, dengan berbaju kebaya, wanita Indonesia kelihatan lebih cantik dan anggun dengan langkah kaki yang lebih teratur.

Baca Juga: Ridwan Kamil Senggol Baim, Alibi Daftar Citayam Fashion Week ke Kemenhumham

"Ini antara usaha dan semangat kita dalam melestarikan budaya supaya generasi muda lebih mengenali kebaya sebagai sebahagian daripada budaya kebangsaan. Sebab kalau bukan kita siapa lagi," katanya.

Persembahan pertama Lembang Fashion Weeks ditutup dengan pertunjukan fashion show kebaya yang dihadiri ratusan wanita yang bukan sahaja berasal dari Daerah Lembang dan sekitarnya malah warga Bandung Raya.

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taktik Sunan Gunung Jati Saat Melawan Pajajaran

Sabtu, 2 April 2022 | 18:51 WIB

Penetepan Malam Nisfu Syaaban 1443H/2022

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:12 WIB
X