• Minggu, 22 Mei 2022

Camat Cisoka Menggelar Acara Pembukaan Sanggar Budaya Sekaligus Peresmian LESBUMI

- Jumat, 29 April 2022 | 16:00 WIB
embukaan sanggar seni budaya sekaligus peresmian lembaga seni budaya muslim Indonesia (Mobil Van)
embukaan sanggar seni budaya sekaligus peresmian lembaga seni budaya muslim Indonesia (Mobil Van)

Tangerang, nuansasinar.com -Dewan perwakilan rakyat cabang Nahdala-ul-Ulmana (MWCNU) kabupaten cisoka menggelar acara pembukaan sanggar seni budaya sekaligus peresmian lembaga seni budaya muslim Indonesia (LESBUMI) pemerintah Kabupaten Cisoka pada Kamis malam (28/04/2022) di Balai Yatim Sijahatira, Jl. Ciawi  Rabak, Kp. Janur RT 12/3 Desa Bojongloa, Kecamatan Cisoka.

Baca Juga: Desa Les Miliki Segudang Potensi Desa Wisata, UMKM dan Seni Budaya

Peresmian sanggar Seni Budaya dan pelantikan pengurus LESBUMI juga dimeriahkan oleh pentas seni bela diri Pagar Nosa, seni debs bintan, seni hidro Ma Ya Dha Baitul Islam dan seni akustik.

“Nahdlatul Ulama (NU) memiliki beberapa lembaga, salah satunya LESBUMI sebagai lembaga kebudayaan yang mempertemukan ulama dari berbagai disiplin ilmu dan seni serta ulama dengan latar belakang seni,” ujar Profesor Suri, Kabupaten MWCNU, Ketua Cisoka.

Rois Syria MWCNU Kabupaten Cisoka, Ustadz Taufik mengatakan "hidup tanpa seni itu berat, seni adalah hal yang indah, halus dan magis serta seni hidup adalah keseimbangan. Agama bukan sekedar ritual dan bukan sekedar simbol, agama adalah cahaya kehidupan yang menyinari umatnya sepanjang hidup, seni dan budaya adalah cara untuk merasakan kasih Tuhan," kata Ustad Taufiq.

Baca Juga: DAMAS, Organisasi Kepemudaan yang Konsisten Lestarikan Budaya Sunda

Camat cisoka, Ensip Madad SPD, MPD, KP. Apresiasi dibukanya sanggar seni budaya dan dibukanya Pengurus LESBUMI di Kecamatan Cisoka.

“Kami salut dengan dibukanya Sanggar Seni Budaya sekaligus pelantikan Pengurus LESBUMI MWCNU di Kecamatan Cisoka," Pungkas Sahayat.

Ketua kepengurusan LESBUMI di Kecamatan Cisoka, yang juga diangkat menjadi sekretaris desa Bojongalwa (TIM / MCC).

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taktik Sunan Gunung Jati Saat Melawan Pajajaran

Sabtu, 2 April 2022 | 18:51 WIB

Penetepan Malam Nisfu Syaaban 1443H/2022

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:12 WIB

Doa Bersama Lintas Agama dan Budaya di Semarang

Selasa, 1 Februari 2022 | 22:51 WIB
X