Disbudparpora Gelar Pameran di Cetra Batik Trusmi Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-539

banner 160x600
banner 468x60

CIREBON,Nuansasinar.com,-Dinas budaya pariwisata pemuda dan Olahraga kabupaten Cirebon menggelar pameran kepariwisataan 8 - 10 April 2021 di halaman Centra Batik Trusmi, Desa Weru Lor, kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon pukul 10:00 s/d 17:00 wib.

Pembukaan pameran dihadiri oleh Hj. Siti mamduhah ma'ruf amin,putri kedua dari KH, Ma'ruf Amin wakil presiden Indonesia, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Cirebon, Dr. H. Hilmy Rivai, M.Pd,Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, H Hartono MM,Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Nana Mulyana, kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Deni Agustin, Temmy Budiharfianto, SE, par kepala seksi jasa dan promosi pariwisata dan semua undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Hilmy Rivai yang mewakili Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M, Ag mengatakan Pariwisata adalah sektor yang paling terdampak langsung, untuk itu harus dilakukan trobosan dalam rangka mewujudkan percepatan pergerakan perekonomian di masa pandemi sekaligus sebagai bentuk dalam dukungan kebijakan pemerintah dalam langkah pemulihan ekonomi Nasional

"Pameran kepariwisataan adalah salah satu upaya untuk membangkitkan kembali gairah perekonomian kerakyatan, kegiatan ini merupakan ajang promosi produk unggulan daerah yang dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik - baiknya," kata Hilmy.

Event ini bisa membawa angin segar bagi para pelaku pariwisata serta ekonomi kreatif di kabupaten Cirebon dan sekitarnya pada khususnya, ini dapat menjadi penggerak untuk pelaksanaan event - event sejenis kedepannya, sehingga geliat perekonomian dapat kembali bangkit.

"Karena dengan ekonomi yang kuat ,masyarakat yang sakit menjadi sehat dan yang sehat semakin sehat," ungkapnya.

"Dan pada kesempatan ini saya sampaikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada peserta pameran yang ikut serta berpartisipasi dalam upaya merayakan hari jadi kabupaten Cirebon yang ke 539 ditahun 2021 ini", imbuhnya.

"Dengan mengucapkan Bismillahirokmanirokhim, pameran kepariwisataan kabupaten Cirebon Tahun 2021 dengan ini secara resmi diBuka", pungkasnya.

(Casmad/ fahyudin efendi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Disbudparpora Gelar Pameran di Cetra Batik Trusmi Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-539"