5 Perbedaan Wanita dan Pria Secara Psikologis

Oleh: Faisal Nugraha

Bandung, nuansasinar.com-Okey people sobat literasi, kali ini kita akan mengulas beberapa perbedaan ciri wanita dan pria. Pada esensinya pria dan wanita sama-sama makhluk hidup, kendati demikian keduanya memiliki perbedaan yang signifikan, khususnya dalam cara berfikir.

(16/07/2021).

Pertama kita akan meninjau beberapa poin dari buku yang ditulis oleh Allan dan Barbara Peters, yakni buku yang cukup best seller pada masanya, buku berjudul Why Men Don’t listen and Women Can’t Read Maps (1998) itu membahas perihal perbedaan pikiran antara pria dan wanita.

  • Kata-kata

Wanita mengungkapkan kata untuk penghargaan, jika seorang wanita tidak banyak berbicara dengan anda. Anda dalam kesulitan. Jika ia menyukai anda ia akan banyak berbicara dengan anda

  • Memotivasi pria untuk bertidak

Wanita memang rajanya dalam perasaan, terkadang ia akan menggunakan kalimat satire kelas atas untuk memotivasi pria supaya melakukan sesuatu, Contoh:

“Sebagai laki-laki bisakah kau mengganti lampu kamarku?”

“Apakah kau bisa buang sampah ke luar?”

“Bisakah kau jemput aku malam ini?”

Kosakata bukanlah hal yang penting bagi wanita, kata tidak terlalu menentukan baginya

  • Meyakinkan wanita

80% wanita di luar sana mengambil keputusan berdasarkan emosi (perasaan), sedangkan 80% pria di luar sana mengambil keputusan berdasarkan logika. Wanita cukup membenci logika dan jangan anda berikan unsur itu padanya. Bila anda menyukai seseorang lantas anda akan memberikan pengorbanan waktu dan materi secara mati-matian, itulah unsur “logika”. Bila anda menyukai wanita anda tetap dingin bagaikan patung Robi Darwis maka rasakan perbedaannya, itulah “emosi”.

  • Ingin didengar

Ketika wanita berbicara ia hanya butuh didengarkan tanpa butuh solusi, namun bukan berarti anda tidak merespon opininya.

  • Kehendak Pria dan Wanita

Beberapa peradaban wanita menjaga pemukiman dan mengurus keturunan meski kini timbul paham feminisme, dengan mengejutkan pria akan memilih kata sifat: bersaing, andal, berkuasa, dominan, tegas, dikagumi dan lainnya. Sedangkan wanita: mencinta, dermawan, ramah, menarik, baik hati dan lainnya.

Itulah beberapa perbedaan antara wanita dan pria namun tidak terlalu spesifik, pastinya sobat literasi akan semakin penasaran. Tunggu artikel selanjutnya mengenai trik jitu memikat wanita, pastinya jangan ketinggalan!

No Response

Leave a reply "5 Perbedaan Wanita dan Pria Secara Psikologis"